Sebelum Divonis Bersalah, Hercules Pukul Wartawan di Halaman Pengadilan

Sebelum Divonis Bersalah, Hercules Pukul Wartawan di Halaman Pengadilan
Hercules. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hercules Rosario Marshal sempat melaukan tindakan tidak terpuji sebelum menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/3). Pensiunan preman ini sempat memukul wartawan yang mengambil gambar kedatangan dirinya di PN Jakbar untuk bersidang.

Tindakan ini pun sempat terekam dan videonya tersebar di kalangan wartawan. Dalam video itu tampak Hercules memukul wartawan dari salah satu media online dengan wajah yang geram. Untungnya, pukulan itu tak tepat mengenai oknum wartawan, hanya kena lengan sebelah kiri.

BACA JUGA: Kuasai Lahan di Kalideres, Hercules Dihukum 8 Bulan Penjara

Sementara itu, Gerakan Pemerhati Kepolisian Republik Indonesia (GPK RI) langsung mengutuk keras aksi premanisme yang dilakukan Hercules. Ketua GPK RI Abdullah Kelrey juga menyesalkan pengawasan aparat kepolisian, karena kebobolan sehingga Hercules nekat melakukan aksi anarkistis kepada awak media.

Dullah juga mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengevaluasi Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Barat. Pasalnya diduga kuat lalai dalam memerintahkan bawahannya dalam hal pengawalan.

"Desak copot Kapolres Jakbar dan Kapolda Metro karena tidak bisa memberikan perlindungan kepada wartawan. Sehingga Hercules bebas memukul wartawan. Bayangkan itu terjadi di pengadilan yang seharusnya menjadi tempat save bagi wartawan dan warga,” kata dia dalam keterangannya. (cuy/jpnn)


Hercules Rosario Marshal sempat melaukan tindakan tidak terpuji sebelum menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/3)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News