Sebenarnya Gerindra Lebih Takut Jika Ahok Tempuh Jalur Ini

Sebenarnya Gerindra Lebih Takut Jika Ahok Tempuh Jalur Ini
Arief Poyuono. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku sudah tahu sejak satu tahun lalu PDI Perjuangan (PDIP) akan mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya sudah tahu sejak satu tahun lalu, bahwa PDIP mengusung Ahok-Djarot," kata Arief, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/9).

Berbagai komunikasi politik Gerindra dengan PDIP sebelum pasangan Ahok-Djarot dipastikan lanjutnya, sifatnya cuma sebagai penjajakan.

Tapi menurut Arief, pasangan Ahok-Djarot sebenarnya tidak ada yang istimewa sekalipun didukung oleh PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem, sebab tidak mudah untuk memenangkan pilkada DKI 2017.

"Justru yang paling saya takutkan, kalau Ahok maju sebagai calon independen dengan dukungan satu juta warga DKI lolos verifikasi," ujarnya.

Kalau itu terjadi dalam hitungan Arief, minimal tiga juta suara secara otomatis sudah ditangan Ahok. "Tapi jalur independen yang digadang-gadang Ahok hanya bagian dari politik kebohongan Ahok dan temanAhok," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku sudah tahu sejak satu tahun lalu PDI Perjuangan (PDIP) akan mengusung petahana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News