Seberapa Penting KPK buat Kapolri Badrodin Haiti?

Seberapa Penting KPK buat Kapolri Badrodin Haiti?
Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada Kapolri baru, Komjen Pol Badrodin Haiti usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menginginkan Polri terus memupuk kerja sama yang lebih mesra dengan lembaga lain termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, pemberantasan korupsi, bukan hanya tugas lembaga antikorupsi tersebut.

"Penegakan hukum tidak bisa secara parsial dilaksanakan tanpa koordinasi dan saling bantu. Kemarin juga waktu kejadian di Bali, KPK juga memerlukan bantuan Polri. Itu kami bantu, kami back up sepenuhnya," ujar Badrodin usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).

Badrodin juga menyatakan Polri siap memberikan penyidik berapapun yang diminta KPK. Apapun yang dibutuhkan KPK, tegasnya, Polri siap mendukung.

Selain dengan KPK, kata Badrodin, kerjasama penting juga dijalin dengan Kejaksaan Agung, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pengadilan, PPATK dan lembaga pemasyarakatan.

Sementara itu, terkait prioritas setelah menjadi Kapolri, Badrodin menyatakan ingin meningkatkan solidaritas dan kualitas personel Polri. Ia mengaku beban tugas Polri semakin berat saat ini sehingga internalnya harus berkonsolidasi lagi.

"Kami harus solid dan harus siap hadapi tantangan di depan. Oleh karena itu apa yang menjadi komitmen saya itu yang akan saya sampaikan, saya jelaskan kepada seluruh personel untuk bisa dilakukan dengan baik," tandas Badrodin. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menginginkan Polri terus memupuk kerja sama yang lebih mesra dengan lembaga lain termasuk Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News