Sebut Dana TC untuk Kampanye

Sebut Dana TC untuk Kampanye
Sebut Dana TC untuk Kampanye

JAKARTA -- Hamka Yandhu, mantan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang sudah menjadi terpidana kasus suap travellers cheque dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) 2004, mengaku cek yang diterimanya digunakan untuk membiayai kegiatan kampanye.

Namun, dia tidak menyebutkan adanya arahan partai dalam pemilihan DGS BI yang dimenangi oleh Miranda Gultom tersebut. "Milih sendiri," katanya usai diperiksa KPK, Senin (11/10) sore.

Hamka menjelaskan bahwa pilihannya jatuh kepada Miranda Gultom karena didasari oleh beberapa pertimbangan. Pertimbangannya antara lain mengingat kemampuan, senioritas dan pengalaman Miranda yang dinilai lebih mumpuni dibandingkan calon lain.

Saat ditanya apakah cek yang diterimanya merupakan imbalan untuk pemilihan Miranda, Hamka tidak bersedia memberi keterangan. "Saya tidak bisa jawab itu," ujarnya. Dalam kesempatan ini, Hamka kembali diperiksa KPK dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka lain dalam kasus TC ini.

JAKARTA -- Hamka Yandhu, mantan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang sudah menjadi terpidana kasus suap travellers cheque dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News