Sebut Paling Aman, Para Ahli Bingung Boeing 777 Bisa Hilang

Sebut Paling Aman, Para Ahli Bingung Boeing 777 Bisa Hilang
Sebut Paling Aman, Para Ahli Bingung Boeing 777 Bisa Hilang

jpnn.com - PAKAR keselamatan penerbangan dibuat bingung dengan peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tingkok, Sabtu (8/3) pukul 00.41 waktu setempat. 

Menurut Mohan Ranganathan yang merupakan konsultan keselamatan yang melayani India's Civil Safety Advisor Committee itu peristiwa itu mengatakan kejadian ini sangat-sangat aneh. 

Kata dia, pesawat Boeing 777 adalah salah satu pesawat yang sangat aman. "Saya sangat terkejut," ujar Ranganathan seperti dikutip The Guardian Minggu (9/3) pagi. 

Kata dia, sangat aneh jika pesawat pabrikan yang Amerika Serikat itu hilang kontak tanpa ada indikasi gangguan terlebih dahulu. 

Dia mencatat pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu sudah terbang di ketinggan 10.700 meter tapi hilang kontak dengan sangat cepat. 

Pakar keselamatan penerbangan yang lainnya, Neil Hansford mengatakan Boeing 777 adalah salah satu pesawat paling aman dalam sejarah. "Dari seribu pesawat yang diproduksi, hanya ada 60 gangguan yang dilaporkan dan itu adalah masalah kecil. Kesempatan dua mesin itu mati secara bersama sangat kecil," ujar kepala perusahaan Strategic Aviation Solutions itu. (theguardian/mas)      


PAKAR keselamatan penerbangan dibuat bingung dengan peristiwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News