Sebut Prabowo hanya Bikin Ramai Bursa

Sebut Prabowo hanya Bikin Ramai Bursa
Sebut Prabowo hanya Bikin Ramai Bursa
PALEMBANG - Banyaknya tokoh politik yang berniat mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2009 tidak menyurutkan langkah mantan Gubernur DKI Jakarta

Sutiyoso. Sebaliknya, Sutiyoso justru mengaku tertantang untuk memenangkan pertarungan itu. Ia juga mengaku sudah mulai 'hangat', dan tidak sabar lagi untuk segera bertarung berebut simpati dengan politisi lainnya.''Silakan calon-calon lain yang mau jadi presiden segera memunculkan diri. Makin banyak pesaing, makin asyik,'' tantang Sutiyoso yang disampaikan kepada wartawan di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (25/11).

Keberadaan Sutiyoso di kota 'wong kito' Palembang merupakan bagian safari politiknya ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, yang bertajuk Indonesia Pantang Menyerah yang sudah dideklarasikan beberapa bulan lalu. Palembang merupakan kota yang kesekian kalinya, yang dikunjungi Sutiyoso setelah sebelumnya bersafari ke Papua, Attambua NTT serta sejumlah kota di pulau Jawa. Selama berada di Palembang, Sutiyoso melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, memberikan Kuliah Umum pada Program Magister Manajemen Universitas Sri Wijaya, dan melakukan dialog dengan para guru di gedung IAIN.

Kemudian, berkaitan dengan persaingan di bursa Capres, Sutiyoso mengaku sudah siap bersaing dengan siapa pun. Karena, kata dia, siapa pun yang berani tampil maju sebagai calon presiden saat ini, berarti ikut meramaikan bursa persaingan. Menurut Bang Yos, semakin banyak anak bangsa yang memiliki keberanian untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin, itu pertanda bahwa demokrasi di Indonesia sudah mengalami kemajuan. Karena itu, kata dia, saya tidak setuju kalau pencalonan presiden saja dibatasi. ''Ini kan eranya demokrasi. Waktu pemilihan gubernur DKI Jakarta saja, dulu ada tukang becak yang mencalonkan diri. Tetapi, akhirnya ia juga rontok oleh kompetisi dengan sendirinya,'' kata Sutiyoso menegaskan.

Seperti diketahui selain Sutiyoso, saat ini sudah beredar banyak nama yang memastikan akan mencalonkan diri sebagai Presiden 2009. Diantaranya, Prabowo Subianto, Wiranto, Sultan Hamengkubuwono X, Megawati Soekarnoputri dan sebagainya. Ditanya calon lawan terberatnya dalam bursa Capres mendatang, Sutiyoso mengaku belum bisa mengukurnya secara pasti. ''Saya belum tahu, siapa lawan yang paling berat, karena masing-masing masih memiliki peluang yang sama,'' ujarnya menegaskan.

PALEMBANG - Banyaknya tokoh politik yang berniat mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2009 tidak menyurutkan langkah mantan Gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News