Secara Fisik Vigit Waluyo Sehat, tapi..

Secara Fisik Vigit Waluyo Sehat, tapi..
Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas 1A Sidoarjo Tristiantoro Adi Wibowo. Foto: M. Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, SIDOARJO - Vigit Waluyo dalam kondisi sehat ketika masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sidoarjo. Namun, sosok yang diduga sebagai pelaku match fixing itu punya riwayat dua penyakit.

Vigit menyerahkan diri ke kejaksaan dan mendekam di lapas Sidoarjo akibat kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo. Kasus tersebut merugikan negara sebesar Rp 3 miliar. Vigit pun harus menjalani masa kurungan selama satu tahun enam bulan.

Dia ditahan di Lapas Sidoarjo sejak Jumat (28/12) petang. “Secara fisik dinyatakan sehat. Kalau soal psikologis mungkin ada rasa drop,” ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II A Sidoarjo Tristiantoro Adi Wibowo.

Walaupun dinyatakan sehat, lanjut Wibowo, Vigit punya riwayat penyakit. “Mata sebelah kirinya kurang normal. Menurut pengakuannya, kalau melihat dari mata sebelah kiri itu tidak normal. Kalau yang mata sebelah kanan normal. Jantungnya juga,” ucapnya.

Pada awal kehadirannya di Lapas Sidoarjo, Vigit sempat menghuni sel karantina. Setelah itu, dia dipindah ke sel baru yang berisi tujuh orang. Vigit satu sel dengan narapidana kasus korupsi dan narkoba.

“Sementara ini anak dan istrinya saja yang ke sini. Anak perempuannya yang menjadi istri Danilo itu,” sebut Wibowo kepada JawaPos.com.

“Tidak setiap hari. Sebab mereka tinggal di Jogja,” sambung pria asal Magelang itu. (saf/jpc)

 


Vigit Waluyo sempat menghuni sel karantina. Setelah itu pindah ke sel baru yang berisi tujuh orang, satu sel dengan narapidana kasus korupsi dan narkoba.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News