Sedan Porsche Meledak di Tol, Pengendara Terpanggang

Sedan Porsche Meledak di Tol, Pengendara Terpanggang
Sedan Porsche Meledak di Tol, Pengendara Terpanggang

jpnn.com - MEDAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol. Kali ini, kejadian itu terjadi di Jalan Tol KM 30,900, Dusun II Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut Senin (8/12) sekira pukul 02.30 WIB. Sebuah Mobil sedan Porsche Boxter BK 12 AL yang melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba menabrak dan nyungsep ke bawah kolong truck Hino BK 9245 CR. Seketika, sedan mewah itu meledak dan terbakar. Sang pengemudi pun tewas terpanggang. Sementara pengemudi truck, berhasil selamat namun melarikan diri.

Pengemudi nahas itu diketahui bernama Rubi Hanto, warga Jalan Brigjend Zein Hamid Gang Damai Indah Blok G7 Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor.

"Informasi kita terima, kedua mobil itu dari arah bersamaan. Namun, tiba-tiba mobil sedan itu, melaju kencang lalu menabrak dan masuk ke dalam kolong truck yang semula ada di depan mobil sedan itu. Seketika, terjadi ledakan dan kedua mobil itu terbakar, " ungkap Kepala Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kompol Made ketika dikonfirmasi Sumut Pos.

Lebih lanjut, Perwira Polisi dengan pangkat 1 melati di pundaknya itu menyebut kalau pihaknya yang datang ke lokasi kejadian, hanya menemukan seorang penumpang di dalam mobil sedan mewah yang terbakar itu. Sementara di dalam truck bermuatan barang plastik yang juga ikut terbakar, disebut Kompol Made tidak ditemukan penumpang. Oleh karena itu, disebut Kompol Made kalau pihaknya langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah pengemudi sedan mewah itu, ke Rumah Sakit Pringadi Medan.

"Selain kita lakukan pengaturan lalu lintas yang macet akibat kejadian itu, kita juga membantu mengevakuasi kedua kenderaan yang tabrakan itu, ke Mapolres Deliserdang, untuk proses lebih lanjut, " tandas Kompol Made.

Sementara itu, saat Sumut Pos mendatangi kediaman almarhum Rubi Hanto di Jalan Brigjend Zein Hamid Gang Damai Indah Blok G7 Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor, terlihat rumah itu sepi dan tidak berpenghuni. 

Disebutkan beberapa warga di situ, penghuni rumah yang merupakan isteri dan anak dari almarhum Rubi Hanto, langsung pergi, begitu mendapat kabar akan kejadian itu. Namun, disebut warga sekitar, kalau isteri dan anak almarhum Rubi Hanto didapmpingi kerabat, sempat datang ke rumah itu, sekira pukul 09.00 WIB.

"Mereka tampak terburu-buru. Mereka mengambil barang dari rumah mereka, lalu mereka langsung pergi lagi. Tidak sempat ngobrol dengan kami, " ungkap seorang wanita yang enggan disebut namanya, dari dalam rumah bernomor F14 yang berada di depan rumah almarhum Rubi Hanto, saat ditemui Sumut Pos.

MEDAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol. Kali ini, kejadian itu terjadi di Jalan Tol KM 30,900, Dusun II Desa Bangun Sari Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News