Sedang di Mancanegara, Anak Buah Bu Mega Batal Diperiksa KPK

Sedang di Mancanegara, Anak Buah Bu Mega Batal Diperiksa KPK
Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedianya hari ini memeriksa anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Pareira. Namun, pemeriksaan batal dilakukan karena politikus PDI Perjuangan itu sedang berada di luar negeri.

Dalam daftar pemeriksaan yang dirilis KPK, Andreas masuk dalam daftar saksi untuk kasus korupsi alat kesehatan dengan tersangka Siti Fadilah. Ada pula Emilia Contessa yang juga jadi saksi kasus dugaan korupsi mantan menteri kesehatan itu.

Anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu pun sudah mengabarkan ketidakhadirannya ke KPK.  "Andreas Hugo Pareira, yang bersangkutan sedang di luar negeri," kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Selasa (18/10).

Menurut Yuyuk, penyidik akan kembali memanggil Andreas untuk memberikan keterangan sebagai saksi. "Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang," ujar Yuyuk.

Dalam perkara ini, Siti diduga memiliki keterkaitan tindak pidana yang dilakukan terdakwa mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Syarifuddin Pakaya. Siti diduga melanggar Pasal 12 huruf b atau Pasal 5 ayat 2 juncto Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(put/jpg)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedianya hari ini memeriksa anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Pareira. Namun, pemeriksaan batal dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News