Sedang Liburan, Pasutri WNI jadi Korban Bom Bangkok

Sedang Liburan, Pasutri WNI jadi Korban Bom Bangkok
2 WNI jadi korban Bom Bangkok. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan dua WNI menjadi korban ledakan yang terjadi di pusat Kota Bangkok, Senin (18/8) malam. Keduanya adalah Lioe Lie Tjing dan Hermawan Indrajaja yang merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi menjelaskan, Tjing meninggal dalam peristiwa itu. "Korban Lioe Lie Tjing berusia 61 tahun menjadi korban bersama suaminya. Suaminya hanya luka-luka," kata Retno dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (18/8).

Retno mengatakan, suami istri itu berada di Bangkok dalam rangka liburan. Namun, kemudian menjadi korban peristiwa ledakan tersebut. Keduanya diboyong ke dua rumah sakit yang berbeda.

"Hermawan ditangani di RS Huachiew, sedangkan istrinya meninggal di rumah sakit polisi," imbuh Retno.

Kemenlu sudah menghubungi keluarga dua korban terkait peristiwa tersebut. Retno mengatakan, Kemenlu akan terus memantau dan membantu keluarga korban. Terutama, dalam pemulangan jenazah ke Indonesia.

"Anak dari pasangan ini lagi di Bangkok juga, jadi kami akan atur sehabis ini," tandas Retno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Luar Negeri memastikan dua WNI menjadi korban ledakan yang terjadi di pusat Kota Bangkok, Senin (18/8) malam. Keduanya adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News