Tim DVI Masih Menunggu Jenazah Korban Trigana Air

Tim DVI Masih Menunggu Jenazah Korban Trigana Air
Tim DVI Masih Menunggu Jenazah Korban Trigana Air

jpnn.com - JAKARTA -- Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Trigana ATR 42 PK YRN, bernomor penerbangan IL-257, dengan rute Jayapura-Oksibil, Papua, masih berlangsung.

Ahli Disaster Victim Identification Markas Besar Kepolisian bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua, masih terus mengumpulkan data antemortem (data sebelum meninggal dunia) dari pihak keluarga.

Nantinya, data antemortem itu akan dicocokkan atau direkonsiliasi dengan postmortem (data setelah meninggal dunia).

Pencocokkan itu direncanakan dilakukan tim di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua di Jayapura, setelah jenazah berhasil dievakuasi.

"Pemeriksaan postmortem akan kami laksanakan di RS Bhayangkara (Polda Papua), di Jayapura," kata Kepala Pusat Dokkes Mabes Polri Brigadir Jenderal Arthur Tampi, Selasa (18/8) saat dihubungi.

Namun demikian, Arthur mengatakan, saat ini tim belum menerima jenazah, mengingat proses evakuasi masih berlangsung. Sembari menunggu jenazah, DVI terus melaksanakan pengumpulan data antemortem. "Kami belum menerima satu pun jenazah," katanya.

Menurut Arthur, nantinya semua jenazah yang sudah ditemukan akan ditempatkan di RS Bhayangkara. Korban direncanakan dievakuasi dengan helikopter dari tempat kejadian perkara.

Menurut Arthur, sesuai informasi yang dimonitornya diketahui bahwa lokasi evakuasi sulit untuk dijangkau. Ini mengingat lokasi di pegunungan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

JAKARTA -- Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Trigana ATR 42 PK YRN, bernomor penerbangan IL-257, dengan rute Jayapura-Oksibil, Papua, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News