Sedang Sakit, Bupati Sidoarjo Minta KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan

Sedang Sakit, Bupati Sidoarjo Minta KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor disebut sakit sehingga tidak bisa menghadiri undangan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (19/4). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor disebut sakit sehingga tidak bisa menghadiri undangan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (19/4).

Kuasa hukum Gus Muhdlor, Mustofa Abidin memastikan kliennya tidak dapat memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan BPBD Pemkab Sidoarjo.

Mustofa mengatakan Gus Muhdlor sangat menghormati panggilan KPK. Namun, kondisi Gus Muhdlor sedang sakit sehingga tidak bisa berangkat ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

“Saya sampaikan informasi bahwa kami semua sangat menghormati panggilan oleh KPK terhadap klien kami. Namun hari ini memang Bupati Sidoarjo tidak dapat hadir memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK tersebut karena sakit,” kata Mustofa, Jumat (19/4).

Menurut Mustofa, kondisi Gus Muhdlor sedang tidak prima sehingga tidak memungkinkan untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan tim penyidik.

Oleh karena itu, Mustofa mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke KPK untuk meminta penjadwalan ulang.

“Dan tadi pagi kami sudah menyampaikan surat permohonan penundaan pemeriksaan kepada KPK,” ujar Mustofa. (tan/jpnn)


Pihak Gus Muhdlor sangat menghormati panggilan KPK, tetapi tak bisa hadir lantaran sedang sakit.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News