Sedih Lihat Aparat Tak Netral, Warga Beramai-ramai Sediakan Rumah untuk Baliho Ganjar

Sedih Lihat Aparat Tak Netral, Warga Beramai-ramai Sediakan Rumah untuk Baliho Ganjar
Pihak yang mengaku sebagai petugas Satpol PP mencopoti poster bergambar Ganjar Pranowo yang terpasang di berbagai titik di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Foto: tangkapan layar video/Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Warga di sejumlah daerah menunjukkan perlawanannya atas aksi aparat merazia spanduk dan baliho bergambar Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Belakangan ini aparat di sejumlah daerah gencar mencopoti alat peraga pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu.

Sejumlah video amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan warga mempersilakan rumah maupun pekarangannya dipasangi baliho atau spanduk bergambar Ganjar-Mahfud.

Misalnya, di Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), warga membentangkan spanduk seadanya berisi tulisan siap memasang baliho Ganjar-Mahfud.

“Warga desa siap memasang dan menjaga, daripada mangkih (nanti, red) dipasang ting njobo (di luar, red), di jalan raya, dibubarkan aparat, mending ting mriki (lebih baik di sini, red), kita jaga sedaya (semua, red),” ujar seorang berkaus oblong dalam video itu.

Masih di Jateng, warga Kabupaten Kebumen yang membaca berita-berita tentang pencopotan baliho Ganjar-Mahfud mengaku sangat prihatin.

Warga di sejumlah daerah menunjukkan perlawanannya atas aksi aparat merazia spanduk dan baliho bergambar Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News