Sedih, Negara Ini Museumkan Suzuki Hayabusa

Sedih, Negara Ini Museumkan Suzuki Hayabusa
Ilustrasi Suzuki Hayabusa. Foto: Suzuki

jpnn.com - Kabar menyedihkan bagi penggemar superbike Suzuki yang pernah menyandang motor tercepat di dunia sebelum kelahiran Kawasaki H2, di mana Suzuki GSX1300R Hayabusa akan diperkecil daya jelajah pasarnya.

Penyetopan penjualan Suzuki Hayabusa terkait aturan ketat emisi Euro 4 yang mulai diwajibkan pada 2019 khususnya di Amerika Serikat dan Kanada.

Suzuki Hayabusa sampai saat ini memang belum menyesuaikan pada standar emisi Euro 4.

Namun tidak perlu takut, Anda masih bisa berburu Suzuki hayabusa di negara-negara yang belum menerapkan standar emisi ketat khususnya Euro4.

Suzuki Hayabusa mengandalkan mesin DOHC 1.340 cc mampu melesat hingga 312 kpj. Hayabusa sukses menyandang motor tercepat sejak 1999, namun mahkota itu langsung diambil oleh Kawasaki Ninja H2.

Ada rumor menyebutkan, Hayabusa generasi selanjutkan disiapkan untuk mengembalikan mahkota motor tercepat yang pernah disandangnya lewat kekuatan kekuatan turbocharged. Kita tunggu saja! (mg8/jpnn)


Kabar menyedihkan bagi penggemar superbike Suzuki yang pernah menyandang motor tercepat di dunia yakni Hayabusa yang bakal dimuseumkan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News