Segera Lakukan Deteksi Dini, Dua Penyakit Ini Masih Jadi Penyebab Utama Kematian di Indonesia

Segera Lakukan Deteksi Dini, Dua Penyakit Ini Masih Jadi Penyebab Utama Kematian di Indonesia
Ilustrasi. Foto: Raffles Medika Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyakit tidak menular seperti stroke dan kanker masih menjadi dua penyebab utama kematian di Indonesia.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, bahkan mencatat bahwa penyakit stroke yang menyebabkan kasus kematian terbanyak.

Deteksi dini stroke dan kanker dapat menyelamatkan nyawa.

Raffles Medika Indonesia, perusahaan yang merupakan bagian dari Raffles Medical Group Singapura, penyedia layanan kesehatan swasta terintegrasi terkemuka di Asia, yang juga mengoperasikan Raffles Hospital Singapura dan fasilitas medis lainnya di 14 kota telah meluncurkan paket pemeriksaan kesehatan baru.

Paket ini dirancang tidak hanya untuk memberikan akurasi untuk deteksi dini penyakit termasuk stroke dan kanker tetapi juga memberikan kenyamanan bagi pasien yang menjalani tes.

“Raffles Medika Indonesia hadir dengan paket tes kesehatan yang memberikan kenyamanan dan teknologi baru dengan akurasi yang dapat dipercaya bagi masyarakat Indonesia,” ujar Country Manager Raffles Medika Indonesia Dr. Izaak.

Dalam paket pemeriksaan kesehatan ini juga termasuk USG Carotid Artery Test, tes non-invasif yang dapat mendeteksi ketebalan pembuluh arteri karotis yang dapat memicu terjadinya stroke dan juga Mastocheck®.

Dia menyebut tes dengan teknologi baru ini hanya membutuhkan sedikit darah untuk deteksi dini kanker payudara stadium awal.

Penyakit tidak menular seperti stroke dan kanker masih menjadi dua penyebab utama kematian di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News