Segera Luncurkan 2 Buku, Bamsoet Tulis Kisahnya yang Jarang Terekspos

Segera Luncurkan 2 Buku, Bamsoet Tulis Kisahnya yang Jarang Terekspos
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menunjukkan bukunya berjudul 60 Tahun Mengayuh Dayung di Antara Karang. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan buku ke-25 berjudul 60 Tahun Mengayuh Dayung di Antara Karang dan buku ke-26 Bunga Rampai Dua Dasawarsa Menjadi Politisi dalam 5 Seri.

Buku itu yang merupakan tulisan opini pria yang akrab disapa Bamsoet ini di berbagai media selama hampir 20 tahun. 

Buku ini diluncurkan pada 10 September 2022 di Jakarta yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-60 wakil ketua umum Partai Golkar ini.

"Melalui buku-buku ini, saya menuliskan banyak kisah kehidupan yang jarang terekspos di publik. Dari mulai kisah saat remaja hingga perjalanan karier saya sebagai wartawan, pengusaha, dan politisi. Penulisan kisah ini bukan untuk membanggakan diri sendiri, melainkan sebagai warisan hidup bagi siapa pun yang ingin membacanya,’’ kata Bamsoet.

Menurut dia, orang boleh pandai setinggi langit. Namun, selama tidak menulis, dia akan hilang dari masyarakat dan sejarah. 

‘’Karena kau menulis, suaramu takkan padam ditelan angin. Akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari. Itu kata-kata bijak dari seorang budayawan yang selalu saya kenang," ujarnya di Jakarta, Jumat (2/9).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan tidak banyak yang tahu bahwa sebelum terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2009 dirinya mengalami kegagalan dalam empat kali pemilu (1992, 1997, 1999, dan 2004).

"Saya pertama kali mengikuti pemilu sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 1992 dengan nomor urut 18, Pemilu 1997 dengan nomor urut 8, Pemilu 1999 dengan nomor urut 4, dan Pemilu 2004 dengan nomor urut 2,’’ ungkapnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo segera meluncurkan dua buku tentang kehidupannya yang jarang terekspos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News