Bamsoet Dorong Kemendikbudristek Dukung Hatta Memorial Heritage Virtual

Bamsoet Dorong Kemendikbudristek Dukung Hatta Memorial Heritage Virtual
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (lima dari kanan) seusai menerima jajaran YPBH di Jakarta, Rabu (31/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membantu pengembangan Hatta Memorial Heritage Virtual (HMH Virtual).

Museum Bung Hatta yang berbentuk platform metaverse ini dirancang Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH). 

Selain sebagai media wisata sejarah yang kekinian sesuai kebutuhan generasi milenial, Hatta Memorial Heritage Virtual bisa melestarikan perjuangan dan pemikiran Bung Hatta agar bisa diteladani generasi bangsa saat ini.

"Langkah YPBH di bawah pembina Ibu Meutia Farida Hatta, putri kandung Bung Hatta, dalam menghadirkan perjuangan dan pemikiran Bung Hatta di dunia metaverse patut didukung negara. Salah satunya, Kemendikbudristek,’’ ucapnya.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Bamsoet ini seusai menerima jajaran YPBH di Jakarta, Rabu (31/8).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan HMH Virtual membuktikan bahwa perkembangan museum di Indonesia menyesuaikan perkembangan transformasi teknologi informasi dunia. 

‘’Sehingga bukan hanya masyarakat Indonesia, warga dunia yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sosok pemikiran dan perjuangan Bung Hatta juga bisa mengaksesnya melalui HMH Virtual,’’ ungkapnya.

Pengunjung HMH Virtual bisa menjelajahi dan merasakan perjalanan hidup serta perjuangan Bung Hatta. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kemendikbudristek mendukung pengembangan Hatta Memorial Heritage Virtual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News