Sehari, 2 Pesawat Tergelincir

 Sehari, 2 Pesawat Tergelincir
Pesawat jenis King Air 350i milik Kementerian Perhubungan dengan nomor penerbangan PK-CAQ tergelicir di Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku. Foto Ameks/JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Tak hanya pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5). Kejadian serupa juga terjadi Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku.

Jika pesawat jenis Boeing 737 Seri 300 dengan nomor penerbangan SJ 570 milik Srijaya tergelincir sekira pukul 08.51 WIT, maka di bandara Pattimura terjadi pukul 12.58 WIT.

Ambon Eksreps (Jawa Pos Group) melaporkan, pesawat yang tergelincir jenis King Air 350i milik Kementerian Perhubungan dengan nomor penerbangan PK-CAQ yang terbang dari Makassar, Sulawesi Selatan.

 Sehari, 2 Pesawat TergelincirPesawat jenis King Air 350i milik Kementerian Perhubungan dengan nomor penerbangan PK-CAQ tergelicir di Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku. Foto Ameks/JPNN.com

Pesawat Kalibarasi dengan Nomor Registrasi : PK CAQ, Rute Makassar-Ambon dibawa kendali Pic, Capt. Boby Ari Subagyo serta FO, Rico bersama 5 orang penumpang tersebut mengalami insiden akibat cuaca buruk.

Setelah melakukan landing runway 04 dan bounching 3 kali, kemudian pesawat berhenti di pinggir runway.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi mengakibatkan akses keluar masuk pesawat di Bandara Pattimura Ambon di tutup selama kurang lebih 3 setelah kejadian.

Pada pukul 14.00 wit, pesawat tersebut baru bisa di evakuasi dari run way oleh Pihak Angkasa Pura I Bandara Patrimura, Pemadam Kebakaran menuju Apron VIP Room Pemda Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Tak hanya pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5). Kejadian serupa juga terjadi Bandar Udara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News