Sehari, Densus 88 Bekuk 20 Terduga Teroris, 2 Ditembak Mati

Sehari, Densus 88 Bekuk 20 Terduga Teroris, 2 Ditembak Mati
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulpan memperlihatkan foto kedua terduga teroris yang tewas tertembak pada saat penggerebekan di rumahnya di Villa Mutiara Cluster Biru, Makassar, Sulsel, Rabu (6/1/2021). Foto: ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan penggerebekan di lima titik di wilayah Sulawesi Selatan, Rabu (6/1).

Lima lokasi itu tersebar tiga kabupaten dan kota di Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam didampingi Analis Utama Intelijen Densus 88 Antiteror Polri Brigjen Pol Ibnu Suhendra di Makassar, Kamis (7/1), mengatakan penggerebekan dilakukan di lima titik yang sudah dalam pengintaian sejak lama.

"Jadi ada lima titik penggerebekannya. Tiga titik di Makassar, dua lainnya di Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Gowa dengan mengamankan 18 orang," ujarnya.

Lima titik di tiga kabupaten dan kota itu yakni, di Kecamatan Biringkanaya tepatnya Vila Mutiara Cluster Biru kemudian di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Tallo, Makassar.

Dua lainnya di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa; serta Desa Taulo Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

Dari penggerebekan itu diamankan 20 orang, termasuk yang tewas tertembak MR (45) dan SA (22) di Vila Mutiara Cluster Biru, Makassar.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa rangkaian bom, senjata api laras panjang jenis PCP enam pucuk, senjata tajam jenis badik, pedang samurai, parang, dan ketapel serta anak panahnya.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan penggerebekan terduga teroris bersamaan di tiga daerah di Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News