Sehari Setelah Dilantik Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Langsung Bertemu Ketum PBNU, Nih Agendanya

Sehari Setelah Dilantik Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Langsung Bertemu Ketum PBNU, Nih Agendanya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PBNU Kiai Said dan jajarannya di Kantor PBNU. Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sehari setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Dalam kunjungan ini, Listyo langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj. Listyo sendiri tampak didampingi Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, dan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Hari ini saya selaku Kapolri baru yang kemarin baru saja dilantik mendapatkan kesempatan untuk bisa menghadap ke beliau (Kiai Said) selaku Ketua Umum PBNU," kata Listyo di PBNU, Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Listyo, dirinya sudah lama mengenal sosok Kiai Siad, namun secara formal dia ingin bertemu lagi dengan Kiai Said ketika menjadi Kapolri.

"Sebagai Kapolri secara formal maka penting bagi kami berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka menyinergikan program-program yang akan kami laksanakan ke depan," beber mantan Kapolda Banten.

Lebih lanjut, Listyo menerangkan, dirinya hendak meningkatkan sinergi umara dan ulama dalam melaksanakan program-program pemeliharaan ketertiban masyarakat.

"Karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukung dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih, beliau memberikan support penuh kepada Polri," tambah Kapolri ke-25 itu.

Jenderal bintang empat ini juga pengin terbentuk sinergi yang baik antara PBNU dan Polri, tidak hanya di pusat, melainkan sampai ke tingkat polsek.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan kunjungan ke kantor PBNU untuk membahas sinergi antara Polri dan PBNU dari pusat sampai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News