SEHATKI Jadi Program Pembangunan Berkelanjutan di Sinjai

SEHATKI Jadi Program Pembangunan Berkelanjutan di Sinjai
Pemerintah Daerah Sinjai, Sulawesi Selatan lolos dan mengikuti penjurian I-SIM For Regencies, yang digelar oleh PT Surveyor Indonesia, yang bekerja sama dengan Bappenas, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), pada (30/10). Foto dok Surveyor

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah Sinjai, Sulawesi Selatan lolos dan mengikuti penjurian I-SIM For Regencies, yang digelar oleh PT Surveyor Indonesia, yang bekerja sama dengan Bappenas, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), pada (30/10).

Seketaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan pihaknya memiliki program bernama SEHATKI (Sistem Pelaporan Hasil Layanan Dinkes Sinjai).

Dalam hal ini akan berfokus pada pelayanan dan fasilitas kesehatan yang sudah ditingkatkan agar masyarakat mudah untuk berobat. 

"Kenapa pilih program ini karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat kesehatan pendidikan serta agama. Kami menyetuh kesehatan karena pas covid itu menjadi fokus utama Pemda dan komitmen Bupati Sinjai itu memang kebutuhan masyarakat," kata Andi.

Dia memamparkan keungguulan program ini adalah semua masyarakat Sinjai sudah memiliki asuransi kesehatan.

Sehingga biaya pengobatan akan ditanggung oleh asuransi kesehatan seperti BPJS Kesehatan maupun lainnya.

Dalam penggunaan asuransi kesehatan ini akan mendapatkan layanan yang terbaik. Salah satunya ada Rumah Singgah yang bisa memabantu masyarakat yang tengah berobat ke Rumah Sakit Rujukan.

"Ini berawal sudah 15 tahun kami punya Jamkesda yaitu jaminan kesehatan daerah. Kita punya layanan 119 semua igd kita tangani secara baik. Ada rumah singgah jadi kabipten sinjai ada layanan rujukan ke kabipaten provinsi alkita sediakan rumah singgah jadi enggak telantar sampai mendapatkan rumah sakit rujukan," katanya.

Pemerintah Daerah Sinjai, Sulawesi Selatan memiliki beberapa program dalam menunjang pembangunan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News