Sejak Dulu, PDIP Tolak Revisi UU KPK

Sejak Dulu, PDIP Tolak Revisi UU KPK
Sejak Dulu, PDIP Tolak Revisi UU KPK
JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan konsisten menolak revisi UU Nomor 30 tahun 2002 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi, rencana revisi yang digulirkan sejumlah pihak saat ini bertujuan untuk membonsai lembaga antirsuah tersebut.

"Sejak awal Fraksi PDIP tidak setuju dilakukan revisi UU KPK. Alasannya belum mendesak atau belum diperlukan dilakukan perubahan saat ini," kata Wakil Sekretaris Fraksi PDIP Ahmad Basarah, Jumat (28/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, salah satu alasan PDIP karena situasi politik dan hukum saat ini masih tidak kondusif untuk membahasa perubahan UU KPK secara jernih dan objektif.

Bahkan, Basarah menyatakan penolakan itu sudah dituangkan dalam pandangan  Fraksi PDIP yang dibacakan pada  rapat intern Komisi III DPR, 3 Juli 2012. Namun, lanjut dia, karena hanya Fraksi PDIP saja yang waktu itu menolak,  akhirnya rapat internal Komisi III sepakat melanjutkan pembahasan revisi UU KPK.

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan konsisten menolak revisi UU Nomor 30 tahun 2002 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi, rencana revisi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News