Sejarah! Joey Alexander Harumkan Indonesia di Pentas Grammy

Sejarah! Joey Alexander Harumkan Indonesia di Pentas Grammy
Joey Alexander. FOTO: twitter

jpnn.com - LOS ANGELES - Bocah ajaib Joy Alexander itu telah menciptakan sejarah. Betapa tidak, pianis cilik 12 tahun itu meraih dua nominasi di ajang perhelatan insan musik paling prestisius Grammy Awards. Selama ini belum pernah ada musisi tanah air yang meraih posisi tersebut. Tentu saja prestasi pianis jazz cilik itu, mengundang decak kagum dunia. 

Juga, apabila merengkuh piala, Joey akan menjadi pemenang termuda (kategori perorangan) dalam sejarah Grammy! Bagi Joey, itu adalah perwujudan mimpinya untuk mengharumkan nama negara 

"Sebelumnya, saya punya impian membawa Indonesia ke panggung internasional. Sekarang baru kesampaian. Saya bersyukur banget," ujar dia kepada Jawa Pos.

Joey memang sudah siap mewakili Indonesia di panggung Grammy Awards Ke-58. Si Ajaib asal Bali itu akan membawakan komposisi jazznya dengan piano dalam panggung debutnya pada Senin malam waktu setempat (15/2) atau pagi ini WIB (16/2) di Staples Center, Los Angeles, AS. 

Pada foto yang diunggahnya ke akun Twitter @_JoeyAlexander kemarin WIB (15/2), Joey tampak melakukan rehearsal (geladi) di panggung Grammy. 

Dalam foto itu, putra Denny dan Fara Sila tersebut sedang memainkan sebuah grand piano. Di depannya, di sisi lain panggung, kru sedang mempersiapkan set pentas. Sebelumnya, Joey, yang kini tinggal di New York, tampil dalam pesta pembukaan di Microsoft Theater, Los Angeles. (len/c11/sof) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News