Si Bocah Ajaib Inspirasi Baru Musik Indonesia Go Internasional

Si Bocah Ajaib Inspirasi Baru Musik Indonesia Go Internasional
Joey Alexander. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Keberhasilan pianis asal Indonesia, Joey Alexander berpengaruh terhadap musisi di Indonesia. Penyanyi Dira Sugandi menyatakan, bocah 12 tahun itu bisa menjadi inspirasi bagi para musisi Tanah Air.

"Sangat (jadi inspirasi buat musisi Indonesia)," kata Dira di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/2).

Memang ada beberapa nama penyanyi Indonesia yang sudah lebih dahulu go international. Misalnya saja Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica. "Dengan Joey langsung dinominasikan dan perform (di Grammy Awards 2016), itu kita jadi punya harapan baru," lanjut Dira.

Perempuan kelahiran Bandung itu menjelaskan, prestasi Joey membuka mata dunia luar bahwa Indonesia memiliki musisi yang bagus. "At least dunia sudah mulai terbuka matanya untuk tahu bahwa di Indonesia punya musisi bagus dan diakui standar internasional," tegasnya.

Joey masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016 yakni kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. ‎Dira pun menjagokan Joey bisa meraih penghargaan.

"Kayaknya semenjak Joey dinominasikan aku udah enggak tertarik lagi yang lain. Yang paling penting dia menang," ungkap Dira. (gil/jpnn)


JAKARTA - Keberhasilan pianis asal Indonesia, Joey Alexander berpengaruh terhadap musisi di Indonesia. Penyanyi Dira Sugandi menyatakan, bocah 12


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News