Bocah Ajaib yang Tampil di Grammy Awards Sempat Tak Diakui di Indonesia

Bocah Ajaib yang Tampil di Grammy Awards Sempat Tak Diakui di Indonesia
Joey Alexander. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pianis asal Indonesia Joey Alexander masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016 yakni kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. ‎Bocah 12 tahun itu juga tampil dalam Grammy Awards.

Penyanyi Dira Sugandi memberikan dukungan terhadap Joey. "Saya kenal Joey dari dia umur 8 tahun karena sumani saya drummer Joey waktu di Indonesia. Kami dari dulu support dia banget," kata Dira di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/12).

Perempuan 36 tahun itu menyatakan, ‎Joey belum dipandang pada saat masih berada di Indonesia. Ia tidak mendapatkan panggung. Bahkan, tidak mengisi acara festival besar.

"Tapi yang kami sayangkan waktu selama dia (Joey) masih di Indonesia sepertinya dia kurang mendapatkan panggung di Indonesia, bahkan di festival-festival besar juga. Buktinya sekarang di luar negeri lebih diakui gitu. Langsung dikasih untuk perform di Grammy, udah barometer dunia bukan cuma  Indonesia lagi," tuturnya.

Dira menyebut, Joey sebagai aset Indonesia. Ia pun berharap Indonesia tidak menyia-nyiakan bakat yang dimiliki oleh bocah kelahiran Denpasar, 25 Juni 2003 itu.

"Indonesia tuh aset-asetnya, ujung-ujungnya selalu diakui sama negara lain. Jangan sampai Joey akhirnya kecewa dan mau ganti kewarganegaraan,"‎ ungkap Dira. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pianis asal Indonesia Joey Alexander masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016 yakni kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News