Sejarah Keperkasaan Pacman

Makin Dekat dengan Duel Lawan Mayweather

Sejarah Keperkasaan Pacman
Foto : AP
LAS VEGAS - Keampuhan pukulan Manny Pacquiao terbukti tak bisa dibendung Miguel Cotto. Setelah merobohkan Cotto dua kali, di ronde ketiga dan keempat, petinju Filipina itu akhirnya diputuskan menang TKO (technical knockout) pada ronde ke-12. Hasil itu membuat Pacquiao berhak atas sabuk juara dunia kelas welter versi WBO dan menjadi gelar ketujuhnya di tujuh kelas berbeda.

   

Tak disangsikan lagi Pacman, julukan Pacquiao, mendominasi duel tersebut. Kecepatan yang menjadi andalannya tak mampu diredam Cotto. Wasit Kenny Bayless menghentikan laga saat ronde ke-12 berjalan 55 menit saat Cotto tak lagi memberikan perlawanan.

   

"Saya berusaha sebaik mungkin untuk menjatuhkannya. Tiap orang mengatakan dia (Cotto) lebih besar dan lebih kuat, jadi saya ingin menguji kekuatannya," kata Pacquiao yang kini menyandang rekor tujuh gelar di tujuh kelas berbeda seorang diri.

     

Petinju Filipina itu kini memiliki rekor tanding 55 duel dengan 50 kemenangan (28 KO), tiga kali kalah dan dua kali draw. Sementara Cotto mendapatkan kekelahan kedua dari 36 kali naik ring. Ribuan pendukung Pacman yang menyaksikan langsung di MGM Grand, Las Vegas menyambut kemenangan tersebut dengan cara berbeda.

   

LAS VEGAS - Keampuhan pukulan Manny Pacquiao terbukti tak bisa dibendung Miguel Cotto. Setelah merobohkan Cotto dua kali, di ronde ketiga dan keempat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News