Sejarah Panjang Baju Nikah Tika Bravani-Dimas Aditya

Sejarah Panjang Baju Nikah Tika Bravani-Dimas Aditya
JADI NYATA: Foto pre wedding Tika Bravani dan Dimas Aditya. Mereka telah resmi menjadi suami-istri kemarin. Foto: Why Moments via Instagram Tika Bravani

jpnn.com - JAKARTA - Tika Bravani, 26, dan Dimas Aditya, 31, resmi berstatus sebagai suami-istri. 

Pemeran suami-istri di komedi situasi Saya Terima Nikahnya itu kemarin (7/8) akad nikah  di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan.

”Saya terima nikah dan kawinnya Ratu Tika Bravani binti Tubagus Zubier Ramadhan dengan mas kawin logam mulia 50 gram dibayar tunai,” kata Dimas penuh keyakinan saat mengucapkan kabul pernikahan.

Prosesi akad nikah itu berlangsung dalam balutan nuansa adat minang yang kental. Prosesi akad didahului dengan upacara serah terima, lantas dilanjutkan pemberian gelar kepada Dimas. 

Keduanya lalu melakukan sungkeman dengan orang tua. Karena ibunda Tika telah tiada, yang mendampingi Tika adalah nenek serta ayahnya.

Tika dan Dimas mengenakan busana pengantin minang khas koto gadang. Pemain film Mari Lari itu gagah dalam balutan setelan busana berbahan beludru dengan celana berwarna maroon. 

Tidak ketinggalan, Dimas melengkapi penampilannya dengan penutup kepala berupa saluak marapulai dari kain songket berwarna senada dan selendang balapak yang disampirkan di pundak dengan dilengkapi kain samping yang dililitkan di pinggang serta sebilah keris.

Sang pengantin perempuan juga cantik dengan baju kurung batabue berwarna maroon yang diberi taburan hiasan lempeng emas berukuran kecil. Kain songket dan selendang berwarna senada juga terlihat dikenakan aktris yang mengawali karir dalam film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) itu. 

JAKARTA - Tika Bravani, 26, dan Dimas Aditya, 31, resmi berstatus sebagai suami-istri.  Pemeran suami-istri di komedi situasi Saya Terima Nikahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News