Sejuknya...Kiai Ma'ruf Maafkan Ahok

Sejuknya...Kiai Ma'ruf Maafkan Ahok
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku bisa menerima kata maaf dari Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beken dipanggil Ahok.

"Ya harus dimaafkan kalau memang minta maaf," kata dia di kediamannya, Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam.

Heboh soal perkataan Ahok kepada Kiai Ma'ruf terjadi pada sidang ke-8 kasus dugaan penodaan agama, Selasa (31/1). Di persidangan itu, Ma'ruf sempat hendak dilaporkan Ahok karena dituding memberikan keterangan palsu. Tapi hal ini dibantah oleh kubu Ahok. Mereka menegaskan bahwa tak akan melaporkan Ma'ruf. Ahok juga telah memohon maaf atas insiden itu.

Selain sudah menerima permintaan maaf Ahok, Kiai Ma'ruf juga mengimbau kepada para umat Islam untuk tetap tenang. Dia berharap hal semacam itu tak perlu dibesar-besarkan.

"Umat supaya tenang, dan supaya jangan terprovokasi dan menjaga keadaan bangsa, negara supaya kondusif. Semuanya jangan membuat hal yang bisa merusak suasana dan keadaan," katanya. (elf/jpg/jpnn)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku bisa menerima kata maaf dari Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News