Sejumlah Atraksi Digelar di Halaman Kantor Bobby Nasution, Warga Medan Berdecak Kagum

Sejumlah Atraksi Digelar di Halaman Kantor Bobby Nasution, Warga Medan Berdecak Kagum
Atraksi kesenian beranda kreatif Medan di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (14/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Pemkot Medan kembali menggelar Beranda Kreatif Medan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Sabtu (14/5) malam.

Kegiatan ini digelar di halaman depan kantor Wali Kota Medan Bobby Nasution dan akan rutin dilakukan setiap pekan.

"Sabtu (14/5) malam, sudah mulai diisi stan UMKM menjajakan makanan, minuman, fesyen olahan tangan khas Medan, dan panggung kesenian," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (15/5).

Agus menyebut perhelatan ini awalnya diluncurkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di November 2021, tetapi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Hingga memasuki awal tahun ini, terang Agus, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Medan meningkat, sehingga pihaknya menunda sampai bulan suci Ramadan.

“Namun, sekarang PPKM di level 2, tetapi tingkat konfirmasi Covid-19 makin hari terus menurun. Artinya kondisi Medan semakin membaik, sehingga program ini sudah layak kami gelar lagi," kata dia.

Perhelatan ini mendapat sambutan antusias pengunjung, sebab tidak sedikit masyarakat Medan menikmati malam akhir pekan di halaman Kantor Wali Kota Medan.

Beranda Kreatif Medan menampilkan atraksi kesenian di antaranya lagu dan tari modern diisi pertunjukan drum. Kemudian ada seni tradisional debus yang juga menimbulkan decak kagum pengunjung di halaman kantor Wali Kota Medan.

Pemkot Medan menggelar Beranda Kreatif Medan di halaman kantor Bobby Nasution setiap Sabtu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News