Sejumlah Kader Muda Golkar Pendukung Jokowi-JK Terkena Rotasi

Sejumlah Kader Muda Golkar Pendukung Jokowi-JK Terkena Rotasi
Sejumlah Kader Muda Golkar Pendukung Jokowi-JK Terkena Rotasi

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kader muda Partai Golkar yang mendukung pasangan calon presidan dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, digeser dari posisinya di komisi-komisi yang ada di DPR.

Selain Wakil Ketua Komisi I Agus Gumiwang, Poempida Hidayatullah dan Nusron Wahid juga digeser dari posisinya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto mengatakan, mulai Senin (26/5) sedikitnya ada empat anggotanya yang dirotasi. Tapi dia membantah alasan rotasi karena mereka mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Ada Nusron Wahid, ke Komisi VIII dari Komisi XI digantikan oleh Indris Laena. Yang kita lakukan rotasi biasa, bukan berkaitan hubungan Jokowi-JK," ujar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5).

Rotasi itu menurut Bendahara Umum Golkar itu merupakan keputusan rapat pleno DPP Golkar yang diterukan kepada fraksi Golkar di DPR RI. Tujuannya untuk memperkuat komisi-komisi yang dianggap belum maksimal oleh Golkar.

Agus Gumiwang dipindah ke Komisi VIII DPR. Untuk Poempida Hidayatulloh, Setya belum membeberkannya. Dia hanya memastikan berkas-berkas rotasi sudah ditandatanganinya.

"Sudah saya tanda tangan sesuai dengan rapat fraksi dan juga sudah dinyatakan suatu evaluasi yang berkaitan dengan bidang luar negeri maka yang tepat adalah saudara Tantowi (pengganti Agus)," jelasnya.

Selain Agus, Poempida dan Nusron, Goklar juga merotasi Gandung Pardiman yang diketahui mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Karena itu Setya meyakinkan bahwa rotasi tersebut murni untuk penyegaran dan penguatan komisi-komisi.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah kader muda Partai Golkar yang mendukung pasangan calon presidan dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, digeser dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News