Sejumlah Parpol Masih Lirik SBY-JK

Sejumlah Parpol Masih Lirik SBY-JK
Sejumlah Parpol Masih Lirik SBY-JK
JAKARTA—Sejumlah partai politik (Parpol) belakangan ini ternyata menginginkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Muhammad Jusuf Kalla (SBY-JK) bisa kembali memimpin Indonesia. Keinginan itu, salah satunya muncul secara terang-terangan dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bachtiar Chamsyah.

jpnn.com -

Menurut Bachtiar Chamsyah, partai Islam ini tampaknya lebih condong untuk mendukung kembali pasangan SBY-JK sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2009 nanti. Dukungan atas pasangan incumbent itu merupakan hasil diskusinya bersama pengurus dan sejumlah tokoh PPP.

''Jujur saja, sesuai hasil diskusi kami dengan pengurus harian baik di tingkat DPP, DPW dan sejumlah tokoh PPP lainnya, sama-sama menginginkan pasangan SBY-JK untuk kembali memimpin negara kita ini. Sehingga, pekerjaan yang belum tuntas itu bisa dilanjutkan lagi, yang pada akhirnya nanti tidak akan terbengkalai,'' kata Bachtiar Chamsyah di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (17/12).

Hanya saja, keinginan dalam memberikan dukungan terhadap pasangan SBY-JK ini belum dinyatakan secara resmi. Karena, hal itu ada tata cara dan mekanismenya. Artinya, hal itu perlu dilakukan melalui musyawarah nasional (Munas) dengan mengundang para pengurus di tingkat wilayah se-Indonesia.

''Partai kami tidak terlalu mempersoalkan capres maupun cawapres itu bukan dari kader sendiri. Yang penting, figur yang kita usung itu benar-benar bisa membuat bangsa ini bisa lebih baik dari sebelumnya,'' ungkapnya.(sid/JPNN)

JAKARTA—Sejumlah partai politik (Parpol) belakangan ini ternyata menginginkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Muhammad Jusuf Kalla (SBY-JK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News