Sejuta Dolar untuk Korban Haiti

Sejuta Dolar untuk Korban Haiti
Brad Pitt dan Angelina Jolie. Foto: Mirror.co.uk.
LOS ANGELES - Gempa hebat yang terjadi di Haiti, Selasa (12/1) lalu, ternyata ikut menggugah hati pasangan selebritis, Brad Pitt dan Angelina Jolie. Kamis (14/1) waktu setempat, melalui yayasannya, mereka menyumbangkan USD 1 juta (sekitar Rp 9,17 miliar). Uang itu dipergunakan untuk operasi medis gawat darurat bagi korban yang mencapai ratusan ribu orang tersebut.

"Benar-benar mengerikan melihat bencana sebesar itu melanda orang-orang yang selama ini menderita kemiskinan, kekerasan dan kerusuhan selama beberapa dekade," terang Jolie, seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (14/1).

Pitt menambahkan bahwa mereka mengerti jika pertolongan pertama itu sangat penting. Kalau bisa malah harus secepatnya. Selain medis, diperlukan juga pertolongan untuk memenuhi kebutuhan ribuan orang yang kini tak punya rumah lagi tersebut. Termasuk, demi menyembuhkan trauma yang mereka derita dan menyediakan perawatan secepatnya.

Di luar urusan sosial, pasangan yang kerap disapa Brangelina oleh media itu, dikabarkan tidak bakal menghadiri perhelatan Golden Globe Awards yang akan dilangsungkan di Los Angeles pada 17 Januari mendatang. Salah seorang sumber menyatakan, alasan di balik keputusan itu ialah Pitt tidak masuk daftar nominee.

LOS ANGELES - Gempa hebat yang terjadi di Haiti, Selasa (12/1) lalu, ternyata ikut menggugah hati pasangan selebritis, Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News