Sekali Lagi, Ahok-Djarot Berjaya di TPS Dekat Markas FPI

Sekali Lagi, Ahok-Djarot Berjaya di TPS Dekat Markas FPI
Rekapitulasi suara di TPS 17 Petamburan, Tanah Abangm Jakarta Pusat. Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah berakhir. TPS yang berada di jalan Petamburan IV itu juga menjadi lokasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mencoblos.

Hasil penghitungan suara pilkada DKI di TPS 017 Petamburan lagi-lagi menempatkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat sebagai pemenangnya. Duet yang beken dengan sebutan Ahok-Djarot itu mengulangi keunggulannya saat pilkada DKI putaran pertama yang digelar 15 Februari lalu.

Ada warga yang memilih di TPA 017 Petamburan. Hasilnya, Ahok-Djarot meraih 186 suara.

Sedangkan penantangnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih 250 suara. Sisanya ada 11 suara tidak sah.

Kemenangan ini adalah kali kedua yang diraih pasangan Ahok-Djarot di TPS yang berlokasi di dekat markas FPI itu. Pasalnya, pada putaran pertama Ahok-Djarot menang telak dengan suara 279.

Angka itu jauh meninggalkan suara pasangan nomor urut tiga yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang hanya memperoleh 212 suara. Sementara paling buncit ada pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang keok dengan suara 38.

Warga yang hadir pun tampak kesal ketika proses penghitungan berlangsung. Pasalnya, mayoritas warga sana adalah pendukung Anies-Sandi yang juga didukung Habib Rizieq.

Faktanya, hasil pencoblosan menunjukkan hal berbeda. Mayoritas warga setempat justru memilih Ahok-Djarot.(elf/JPG)


Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah berakhir. TPS yang berada di jalan Petamburan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News