Sekar Laut Jajaki Pasar Eropa Timur

Sekar Laut Jajaki Pasar Eropa Timur
Sekar Laut Jajaki Pasar Eropa Timur. Foto Kemendag

jpnn.com, SURABAYA - PT Sekar Laut Tbk terus melakukan ekspansi pasar. Kali ini perusahaan di bawah bendera Sekar Group tersebut membidik market Eropa Timur.

Sebab potensinya disana dinilai cukup besar. Saat ini untuk langkah awal telah membuka permanent exhibition di Rusia.

Presiden Direktur PT Sekar Laut Tbk, Harry Sunogo mengatakan, kawasan Eropa Timur memiliki potensi market yang cukup besar terutama produk krupuk, sambal, dan mente. Namun sejauh ini belum bisa menembus kesana.

“Karena sejak tiga bulan lalu kami membuka permanent exhibition di Rusia untuk pintu masuk ke Eropa Timur. Kami kerjasama dengan kementerian perdagangan,” kata Harry Sunogo usai RUPS di Hotel Shangri-La Surabaya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (2/6).

Harry mengatakan, saat ini produk Sekar Laut sudah diekspor ke sejumlah negara di Eropa Barat.

Bahkan komposisinya cukup mendominasi dari total ekspor perseroan. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk melakukan ekspansi ke Eropa Timur.

“Kami akan evaluasi setelah tiga bulan ini. Kami masih menjajaki buyer di sana lewat permanent exhibition. Tahap awal, kami berharap bisa mengekspor satu container,” tambahnya.

Sementara itu, emiten ini juga terus menggenjot produksinya untuk memenuhi pasar dalam negeri.

PT Sekar Laut Tbk terus melakukan ekspansi pasar. Kali ini perusahaan di bawah bendera Sekar Group tersebut membidik market Eropa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News