Sekda Jamin Tes CPNS Fair

Sekda Jamin Tes CPNS Fair
Sekda Jamin Tes CPNS Fair

jpnn.com - KARAWANG - Kabupaten Karawang pada tahun ini mendapatkan formasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendy Sutisna.

Teddy mengatakan, saat ini tahapan tes CPNS kategori umum sudah berlangsung di Kementerian, Karawang mendapatkan jatah kuota tersebut.

"Untuk lebih jelasnya nanti ada informasi dari BKD membuka pendaftaran," ungkap Teddy seperti dilansir Pasundan Ekspres (JPNN Grup), Selasa (22/7).

Teddy mengatakan, tahapan serta persyaratan kelengkapan belum jelas diinfomasikan oleh Kementerian. Namun seperti berkaca pada tahun sebelumnya pendaftaran CPNS jalur umum ini melalui online.

"Ya bagi yang berminat daftar jangan sampai ketinggal terus update dan mencari informasinya," kata dia.

Sekda memastikan yang mengikuti tes tersebut akan membludak. Pasalnya, seperti tes CPNS kategori K2 yang telah berlangsung pun hingga mencapai kouta 6 ribu peserta. "Apalagi ini jalur umum secara bebas mendaftarakan diri dipastikan membludak," jelasnya.

Sekda memprediksi seputar wawasan kebangsaan serta ilmu pemerintahan saja. Karena menurut dia, hal yang dasar perlu kita ketahui dan fahami. "Seperti yang sudah-sudah tes terkait wawasan NKRI dan ilu pemerintahan," paparnya.

Selain itu, tes CPNS ini akan benar-benar fair. Pasalnya, sering muncul polemik bahwa tes CPNS harus bayar jutaan rupiah, Sekda menggap isu belaka. Sebab dari Kementerian dan pemkab tidak meminta hal seperti itu.

KARAWANG - Kabupaten Karawang pada tahun ini mendapatkan formasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News