JPNN.com

Sekdaprov Bengkulu, Kalteng dan Sumbar Sudah Ditetapkan

Jumat, 29 April 2011 – 02:36 WIB Sekdaprov Bengkulu, Kalteng dan Sumbar Sudah Ditetapkan - JPNN.com
JAKARTA -- Tiga kandidat calon sekretaris daerah Provinsi Sumut (sekdaprovsu) yang diusulkan Syamsul Arifin, terganjal di Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wapres Boediono.  Ketiga kandidat sudah dibahas di TPA pada 8 April 2011, namun hingga kemarin TPA belum mengeluarkan keputusan siapa yang akhirnya dipilih.

Padahal, pembahasan calon sekda Sumut bersamaan dengan calon sekda di tiga provinsi lainnya. Sementara, kemarin TPA sudah menetapkan nama sekda untuk ketiga provinsi, yakni sekdaprov Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, dan Bengkulu.

"Tadi sudah ada pemberitahuan dari Sekretaris Kabinet, sudah keluar nama sekda Sumbar, Kalteng, dan Bengkulu. Sumut belum," ujar Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di kantornya, kemarin (28/4). Hanya saja, Doni belum bisa menyebutkan nama sekda di tiga provinsi yang sudah ditetapkan itu.

Ketiga calon sekda Sumut yang diusulkan Syamsul saat belum dinonaktifkan sebagai gubernur adalah Kadis Pendapatan Daerah Pemprovsu Syafaruddin, Kadis Pendidikan Pemprovsu Saeful Safri, dan Penjabat Bupati Madina, Aspan Sofyan Batubara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...