Sekilas tentang Calon Besan Presiden Jokowi

Sekilas tentang Calon Besan Presiden Jokowi
Gibran Rakabuming Raka,27, (kanan) dan Selvi Ananda, 24, dalam sebuah acara di Solo yang gambarnya diupload di media sosial. (Instagram)

jpnn.com - SIAPA sih Selvi Ananda, gadis beruntung yang akan menjadi anggota baru istana itu? Berdasar data di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, tercatat Selvi adalah pemenang pemilihan Putra-Putri Solo 2009. Selvi unggul pada tiga kategori yang diujikan, yaitu kecerdasan, perilaku, dan kecantikan.

Dari teman seangkatan Selvi saat pemilihan Putri Solo 2009 didapat keterangan bahwa Selvi mulai mengenal putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, saat keduanya aktif dalam kegiatan seremonial di Pemkot Solo.

Saat itu Gibran masih merupakan putra walikota Solo. Seperti pepatah Jawa witing tresno jalaran soko kulino, seringnya berjumpa membuat keduanya semakin akrab.

Sementara itu, berdasar data kependudukan, Selvi adalah bungsu di antara dua bersaudara pasangan Didit dan Partini.

Orang tua Selvi saat ini mengelola kios ayam goreng di Gladag Langen Bogan (Galabo), salah satu pusat jajanan di Solo. Selvi sendiri bekerja di kantor cabang sebuah bank swasta nasional di Solo.

Untuk mengorek data lebih banyak, Jawa Pos Radar Solo mendatangi rumah Selvi di Jalan Kutai VII RT 07 RW 07, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, kemarin siang. Sayangnya, beberapa kali daun pintu diketuk, tak ada respons dari dalam rumah.

Sekitar satu jam Jawa Pos Radar Solo menunggu, seorang perempuan dengan mengendarai sepeda motor matik mendekati pagar rumah. Ternyata, perempuan tersebut adalah Partini, ibunda Selvi. Tapi sayang, dia enggan diwawancarai.

”Maaf, saya tidak mau (diwawancarai). Saya nggak mau, pokoknya,” ucap dia sambil memberi kode tidak mau ditemui dan langsung masuk ke rumah seraya menutup pintu. (can/wa/jpnn/c9/kim)

SIAPA sih Selvi Ananda, gadis beruntung yang akan menjadi anggota baru istana itu? Berdasar data di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News