Sekjen ESDM Jadi Kunci Sebelum KPK Sentuh Jero

Sekjen ESDM Jadi Kunci Sebelum KPK Sentuh Jero
Sekjen ESDM Jadi Kunci Sebelum KPK Sentuh Jero

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik dalam kasus dugaan suap SKK Migas. Namun sebelum memeriksa Jero, lembaga antikorupsi itu akan memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno terlebih dahulu.

"Ini kan masih diperiksa saksi dan tersangka. Kita belum bisa memeriksa Jero sebelum memeriksa Sekjen," kata Ketua KPK, Abraham Samad di gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (24/9).

Ketika ditanyakan apakah Waryono menjadi kunci untuk mengetahui keterlibatan Jero dalam kasus dugaan suap SKK Migas, Abraham menjawab singkat. "Tepat," katanya.

Meski begitu, pria asal Makassar itu belum memastikan waktu pemeriksaan terhadap Waryono dalam kasus dugaan suap SKK Migas. "Sabar-sabar saja," kata Abraham.

Lebih lanjut Abraham menuturkan, KPK saat ini terus mendalami kasus dugaan suap SKK Migas. Salah satu yang didalami terkait aliran dana. Sehingga, pada akhirnya lembaga antikorupsi itu bisa menguak kasus tersebut.

"Jadi semua informasi apapun itu akan kita dalami supaya kita bisa membuka secara terang kasus SKK Migas. Karena kasus SKK Migas ini kasus yang luar biasa menyedot perhatian publik," kata Abraham.

Seperti diketahui, KPK menetapkan tiga tersangka dalam kasus SKK Migas. Mereka adalah Kepala SKK Migas nonaktif Rudi Rubiandini, Komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya dan pelatih Golf Rudi, Devi Ardi.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik dalam kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News