Sekjen Gerindra: Pesan Pak Prabowo, Selamatkan Garuda Indonesia dari Ancaman Kebangkrutan

Sekjen Gerindra: Pesan Pak Prabowo, Selamatkan Garuda Indonesia dari Ancaman Kebangkrutan
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rakorda Partai Gerindra Sumsel di Palembang, Minggu (31/10). Foto: Dok Fraksi Partai Gerindra.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan kepada seluruh kader untuk berjuang mempertahankan eksistensi perusahaan BUMN, Garuda Indonesia.

Semua cara harus ditempuh supaya Garuda Indonesia tidak bangkrut dan tetap bertahan sebagai maskapai penerbangan kebanggaan bangsa dan negara. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pesan Prabowo Subianto itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Selatan di Palembang, Minggu (31/10). 

Menurut Muzani, saat ini utang Garuda Indonesia diprediksi kurang lebih Rp 70 triliun. 

Oleh karena itu, katanya, perusahaan yang dibanggakan itu diperkirakan akan mengalami kebangkrutan. 

“Saya kemarin mendapat pesan dari Pak Prabowo agar Gerindra tidak boleh diam menghadapi ancaman (kebangkrutan Garuda, red) ini. Kami dititipi untuk melakukan semua cara menyelamatkan Garuda agar perusahaan negara ini tetap selamat dari kebangkrutan," kata Muzani dalam siaran persnya, Minggu (31/10). 

Menurutnya, Garuda sebagai salah satu perusahaan penerbangan yang membanggakan, mempersatukan wilayah Indonesia dan memiliki sejarah bersamaan dengan perjuangan bangsa serta dibangun atas dasar kegotongroyongan dari sumbangan rakyat Aceh wajib diselamatkan. 

“Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan pemerintah untuk menyelamatkannya. Kalau perlu anggota parlemen Gerindra di semua tingkatan patungan untuk itu. Meskipun hal itu bukan jalan keluar," kata wakil ketua MPR itu. 

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Prabowo Subianto berpesan agar kader Partai Gerindra melakukan semua cara menyelamatkan Garuda Indonesia dari ancaman kebangkrutan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News