Sekjen GPK: Perpindahan Ibu Kota Berdampak Positif terhadap Pemerataan Ekonomi

Sekjen GPK: Perpindahan Ibu Kota Berdampak Positif terhadap Pemerataan Ekonomi
Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ka’bah M Thobahul Aftoni. Foto: Dokumentasi GPK

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ka’bah (Sekjen GPK) M Thobahul Aftoni mengatakan perpindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, memberikan dampak positif terhadap pemerataan ekonomi.

Dia menilai percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki tujuan sangat penting bagi kemajuan dan pertumbuhan bangsa.

“GPK merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam proses ini, bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya,” ucap Thobahul dalam keterangannya, Minggu (23/7).

Visi pembangunan ini mencakup berbagai aspek, termasuk infrastruktur modern, fasilitas publik yang memadai, serta keterbukaan ekonomi baik secara nasional maupun global.

Dia berharap pembangunan IKN dapat mengatasi kesenjangan ekonomi yang selama ini Jawa sentris.

“IKN akan membuka peluang kepada siapa pun dalam rangka meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” kata dia.

Ketua Bidang Pemuda DPP PPP itu menuturkan peluang-peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa.

Dia pun mengajak semua elemen masyarakat, terutama para pemuda, untuk bersama-sama mendukung pembangunan IKN yang akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ka’bah M Thobahul Aftoni mengatakan perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur berdampak positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News