Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Kader PDIP Soal Kedaulatan Pangan Indonesia

Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Kader PDIP Soal Kedaulatan Pangan Indonesia
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota incumbent PDIP mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) menjelang pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). 

Bimtek tersebut di antaranya membahas pangan dan Pemilu 2024. Ini sejalan dengan tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Turut hadir sejumlah jajaran DPP di antaranya Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Hidayat, Wiryanti Sukamdani, I Made Urip, Nusyirwan Soejono, serta Yasonna Laoly. 

Dalam penjelasannya, Hasto memberikan pengarahan seputar kedaulatan pangan Indonesia di hadapan ribuan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota incumbent tersebut.

“Dengan menampilkan narasi kedaulatan pangan kita fokus pada jati diri PDI Perjuangan yang menempatkan tentang pentingnya pembebasan kaum petani, nelayan,” kata Hasto.

Dalam Rakernas PDIP itu juga digelar pameran pangan yang sangat menarik. 

"Manfaatkan pameran untuk ide gagasan yang bisa dilakukan ke depan untuk para petani dan nelayan," sambung Hasto.

Hasto juga mengingatkan  dalam menyongsong Pemilu 2024, semua elemen dan kader PDIP harus bahu-membahu dan bergotong royong.

Jelang Rakernas IV PDIP, seluruh anggota DPRD provinsi dan labupaten/kota incumbent dapat bimtek soal pangan dan pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News