Sekjen PD Selidiki Asia Sentinel di Hong Kong, Ini Hasilnya

Sekjen PD Selidiki Asia Sentinel di Hong Kong, Ini Hasilnya
Hinca Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan mengirim sebuah video dari Hong Kong, Kamis (20/9) malam. Video berdurasi 3 menit 9 detik dengan latar belakang Victoria Park itu berisi penjelasan Hinca tentang hasil investigasinya atas portal berita Asia Sentinel yang konon bermarkas di Hong Kong.

Hinca dalam video tersebut tampak didamping sejumlah fungsionaris PD, termasuk Imelda Sari yang juga ketua divisi komunikasi publik di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Politikus berlatar belakang pengacara itu mengaku telah berkoordinasi dengan pihak berwenang di Hong Kong untuk menelusuri keberadaan kantor redaksi Asia Sentinel.

Menurut Hinca, dirinya telah mendatangi Phoenix Court di 39 Kennedy Rd, Mid-level, Hong Kong yang disebut sebagai kantor Asia Sentinel. “Kami pastikan tidak ditemukan kantor itu,” ujarnya.

Bahkan, John Berthelsen yang disebut sebagai pemimpin redaksi dan pendiri Asia Sentinel juga tak ada di alamat itu. “Jejaknya pun tak ditemukan lagi,” sambung Hinca.

Oleh karena itu Hinca menegaskan, Asia Sentinel tidak memenuhi syarat sebagai perusahaan pers. “Tidak kredibel,” katanya.

Selain itu, Hinca juga telah mengunjungi Dewan Pers Hong Kong dan berkoordinasi dengan salah satu komisionernya. Tujuannya menanyakan apakah Asia Sentinel teregister di Dewan Pers Hong Kong.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan telah mendatangi alamat kantor redaksi Asia Sentinel di Hong Kong dan memastikan portal berita itu tidak kredibel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News