Sekjen PDIP: Angka 3 Penuh Suasana Kebatinan

Sekjen PDIP: Angka 3 Penuh Suasana Kebatinan
PDI Perjuangan mendapat nomor tiga pada Pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai nomor tiga yang didapat partainya pada Pemilu 2019 melambangkan tekad perjuangan bangsa.

Menurut Hasto, angka itu sesuai dengan keinginan mantan Presiden Soekarno yang menginginkan Indonesia berdaulat dalam bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) di sektor ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Trisakti ini juga sebagai tujuan dari Nawa Cita Presiden Jokowi. Jadi, angka tiga penuh dengan suasana kebatinan untuk cita-cita Indonesia raya,” kata Hasto, Senin (19/2).

Dia menambahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengingatkan bahwa angka tiga tidak hanya simbol salam metal.

“Angka tiga membawa spirit perjuangan kepartaian yang bergerak ke bawah, berada di tengah rakyat, dan pada saat bersamaan partai menyadari bahwa rakyatlah jiwa dan energi perjuangan kepartaian kami,” kata Hasto.

Menurut Hasto, salam metal atau merah total pernah digelorakan para pemuda pada Pemilu 1987.

“Para pemuda saat itu, bergerak mendukung PDI sebagai gerakan melawan rezim yang otoriter yang membungkam demokrasi dengan  tangan besi,” ujar Hasto. (boy/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai nomor tiga yang didapat partainya pada Pemilu 2019 melambangkan tekad perjuangan bangsa.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News