Sekjen PDIP Dorong Pemerintah Majukan Infrastruktur di Sabang

Sekjen PDIP Dorong Pemerintah Majukan Infrastruktur di Sabang
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berkunjung ke titik nol Indonesia, Sabang, Jumat (23/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, SABANG - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR terus memberi perhatian terhadap perkembangan di Sabang.

Hal itu disampaikan Hasto saat berkunjung ke titik nol Indonesia, Sabang, Jumat (23/9).

"Pulau Sabang memiliki lokasi yang sangat strategis, di ujung barat Indonesia. Kami berharap Pemerintah Pusat dan Provinsi NAD didorong untuk memikirkan bagaimana merancang pemuda-pemuda Aceh menyadari bahwa kita ini negeri maritim. Indonesia harus menggembleng diri sebagai bangsa maritim,” kata Hasto.

Di Kilometer Nol Indonesia itu, Hasto mengajak rombongan yang mendampingi menyanyikan lagu "Dari Sabang sampai Merauke".

Hasto didampingi anggota DPR Fraksi PDIP sekaligus Ketua Umum Pagar Nusa Gus Nabil Haroen, kader PDIP Pulung Agustanto, dan Kepala Sekretariat PDIP Yoseph Aryo Adhie Dharmo. Jajaran PDIP Aceh dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud.

"Saya sekian kali ke Provinsi Aceh. Namun ini pertama kalinya ke Pulau Sabang, bahkan sampai ke Kilometer Nol di Sabang. Indonesia begitu besar, luas, dan begitu hebat membentang sebagai rangkauan pulau-pulau bagaikan Zamrud Khatulistiwa," ujar Hasto.

Sepanjang perjalanan, dengan menggunakan feri dari Pelabuhan Ulee Lheue hingga tiba di Pelabuhan Sabang, Hasto menikmati pemandangan laut dan pulau yang membentang luas.

"Akhirnya rasa penasaran terkait Sabang, terjawab sudah. Selama ini ke Jalan Sabang yang di Jakarta termasuk ke Atjeh Connection, minum kopi. Ternyata pemandangannya cukup bagus, meski jalan agak naik turun justru semakin membuat perjalanan ini menarik," ucap Hasto.

Hasto Kristiyanto mengajak pemuda-pemuda Aceh, khususnya Sabang, menyadari bahwa Indonesia ini merupakan negara maritim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News