Sekjen PKS Menyampaikan Belasungkawa Atas Insiden KRI Nanggala 402

Sekjen PKS Menyampaikan Belasungkawa Atas Insiden KRI Nanggala 402
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan belasungkawa atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Insiden itu mengakibatkan gugurnya 53 personel KRI Nanggala 402 saat menjalankan tugas negara.

"Kami dari PKS turut berduka yang sangat mendalam atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali yang mengakibatkan gugurnya para patriot sejati, pahlawan laut kusuma bangsa, personel onboard KRI Nanggala 402," kata Habib Aboe di Jakarta, Senin (26/4).

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu berharap para penerus bangsa dapat melanjutkan semangat kecintaan para kru kapal selam milik TNI AL yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semangat kecintaan dan kesetiaan para prajurit dalam menjalankan tugas harus menjadi inspirasi kita dan para pemuda penerus bangsa, khususnya dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI," ungkap anggota Komisi III DPR RI itu.

Habib Aboe mengungkapkan musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi TNI AL.

Oleh karena itu, Habib Aboe mengimbau perlu adanya evaluasi di tubuh TNI AL dan investigasi menyeluruh dari kejadian tenggelamnya KRI Nanggala 402 tersebut.

"Ini adalah sebuah pelajaran yang sangat mahal, dan harus dilakukan sebuah investigasi yang menyeluruh dengan bukti-bukti yang ditemukan agar dapat diketahui dengan pasti apa penyebab sebenarnya KRI Nanggala 402 tenggelam," pungkas Habib Aboe. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Habib Aboe Bakar Alhabsy mewakili PKS menyampaikan turut berduka yang mendalam atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali yang mengakibatkan gugurnya 53 personel.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News