Seknas Jokowi Sebar 150 Relawan Antihoaks di Jakarta Timur

Seknas Jokowi Sebar 150 Relawan Antihoaks di Jakarta Timur
Berita hoaks.

jpnn.com, JAKARTA - Seknas Jokowi berupaya memerangi hoaks atau berita palsu yang beredar di media sosial. Ini dilakukan melalui menggelar pelatihan bagi 150 relawan untuk melakukan sosialisasi melawan hoaks secara door to door.

"Sebagai organisasi relawan Jokowi kita berkewajiban melawan hoax yang bertebaran di media massa dan medsos," tegas Muhammad Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, saat membuka pelatihan di markas Seknas Jokowi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Untuk angkatan pertama ini, pelatihan diikuti relawan Seknas dari seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

Selanjutnya, para relawan itu akan diterjunkan untuk mengkampanyekan anti-hoax ke setiap rumah di wilayah mereka masing-masing.

"Kita akan terus melakukan pelatihan dan gerakan seperti ini di Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia, karena berita-berita hoax itu sudah sampai tahap meresahkan masyarakat. Kalau tidak kita lawan nantinya akan memecah persatuan bangsa," kata Yamin lagi.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mendengarkan arahan dari fasilitator yang sudah berpengalaman.

Selain untuk melawan hoax, para relawan itu juga akan mensosialisasikan berbagai kesuksesan pembangunan yang telah dilakukan semasa pemerintahan Jokowi-JK. (dil/jpnn)


Seknas Jokowi berupaya memerangi hoaks atau berita palsu yang beredar di media sosial. Ini dilakukan melalui menggelar pelatihan bagi 150 relawan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News