Sekolah Dasar Ini Siap Laksanakan PTM 26 Juli Mendatang

Sekolah Dasar Ini Siap Laksanakan PTM 26 Juli Mendatang
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BIREUEN - Pembelajaran tatap muka (PTM) di SD Negeri 5 Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provisi Aceh akan segera dilakukan. Menurut Kepala SD Negeri 5 Samalanga Diauddin, rencananya PTM dilakukan pada 26 Juli 2021.

"Kami sudah siap melakukan PTM. Rencana kelas 1 sampai 6 seluruhnya PTM," kata Diauddin kepada JPNN.com, Kamis (22/7).

Menurutnya, untuk penerapan PTM ini, sekolah menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu sarana prasarana juga sudah lengkap.

Keputusan memberlakukan PTM pada 26 Juli kata Diauddin lantaran sekolah yang dipimpinnya berada di zona hijau. Selain itu jumlah siswanya pun tidak melebihi jumlah yang ditentukan SKB 4 Menteri yakni maksimal 18 orang 

"Jumlah siswa kami setiap kelas 13 sampai 18 orang. Ada satu kelas yang 19 orang. Kelas tersebut sedang dibahas apakah dibagi dua kelas atau bagaimana," terangnya.

Diauddin mengungkapkan betapa besar keinginan orang tua dan siswa untuk PTM. Keinginan tersebut karena jaringan serta fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) sangat terbatas.

Dia menilai kebijakan pemerintah untuk membolehkan PTM sangat membantu sekolah. Sebab, tidak semua orang tua murid bisa menerapkan PJJ. 

"Siswa kami tidak semua memiliki ponsel sehingga kalau PJJ agak sulit juga. Dengan diizinkannya PTM membuat orang tua terbantu juga," tegas Diauddin. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SD di Bireuen siap melaksanakan pembelajaran tatap muka pada 26 Juli mulai kelas 1-6.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News