Sekolah hingga Pelayanan Publik Kota Tangerang Kompak Kenakan Batik di HBN

Sekolah hingga Pelayanan Publik Kota Tangerang Kompak Kenakan Batik di HBN
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang hingga dunia pendidikan kompak mengenakan pakaian batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (HBN) pada Senin (2/10/2023). Foto: dok tangerangkota.go.id

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang hingga dunia pendidikan kompak mengenakan pakaian batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (HBN) pada Senin (2/10/2023).

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan hari ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena batik diakui sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh UNESCO pada 2009 silam.

Namun, kini tanggal tersebut bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk kita semua bersama-sama merayakan keindahan dan melestarikan warisan budaya Indonesia yang luar biasa.

Seperti yang terlihat di Kota Tangerang. Mulai dari dunia pendidikan hingga pelayanan publik kompak mengenakan batik. Ditujukan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan batik, terlebih untuk lebih mencintai dan menjaga budaya yang berharga tersebut.

Suasana tersebut terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang.

Di mana seluruh petugas loket hingga Kang Nong sebagai penerima pemohon juga mengenakan batik dari berbagai daerah.

Dia mengatakan mengenakan batik ini sudah menjadi agenda rutin MPP setiap tahun, tepatnya setiap 2 Oktober. Tak hanya mengenakan batik, seluruh petugas juga sedikit mengedukasi para pemohon atau sekadar mengingatkan bahwa hari ini adalah hari batik.

"Sehingga, kita sama-sama menambah rasa bangga dan cinta kita kepada batik Indonesia,” ungkap Taufik Syahzaeni, dalam keterangan resminya, Senin (2/10/23).

Sejumlah ASN lingkungan Pemkot Tangerang hingga dunia pendidikan kompak mengenakan baju batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (HBN), Senin (2/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News