Sekolah Kebakaran Beruntun, Ada Sabotase?

Sekolah Kebakaran Beruntun, Ada Sabotase?
HANGUS: Murid SDN 1 Langkai saat melihat sisa puing kebakaran yang di sekolahnya, Sabtu (22/7). FOTO: DODI/RADAR SAMPIT/JPNN

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Rentetan kebakaran yang menimpa gedung sekolah di Kota Palangka Raya diduga karena ada sabotase.

Belum sehari setelah kebakaran melanda SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai, dua sekolah di Kota Palangka Raya ikut terbakar.

Yakni, SDN 1 Langkai dan SDN 5 Langkai, Sabtu (22/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Sejumlah ruangan hangus dalam peristiwa itu.

Selain bangunan sekolah, kebakaran juga melanda empat kantin di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kompleks Kolam Renang, Sabtu (22/7).

Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan dugaan lain penyebab musibah terjadi.

”Kami masih lakukan penyelidikan. Apakah ada unsur lain, itu masih lidik. Namun, kami berencana mendatangkan tim labfor Mabes Polri,” katanya.

Sementara itu, Hidayati, guru agama SDN 1 Langkai mengatakan, api berasal dari ruang kelas IIB, lalu merembet ke tiga ruangan lain.

Rentetan kebakaran yang menimpa gedung sekolah di Kota Palangka Raya diduga karena ada sabotase.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News