Sekretariat Militer Presiden ke Balikpapan, Kodam Kaget

Sekretariat Militer Presiden ke Balikpapan, Kodam Kaget
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi Balikpapan, Kalimantan Timur. Pria yang karib disapa Jokowi itu ingin melihat langsung kesulitan warga Balikpapan mendapatkan air bersih beberapa bulan terakhir.

Pihak Istana Negara pun sudah mengirim personel sekretariat militer ke Balikpapan, Selasa (15/3) kemarin. Namun, kedatangan Setmil sempat membuat heboh.

“Saya saja kaget. Tiba-tiba Asisten Intel Kodam menghubungi saya. Bahwa ada dua personel Setmil yang datang ke Kodam,” ujar Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kolonel Andi Gunawan

Menurutnya, kedatangan dua personel itu juga tanpa informasi. Biasanya staf kepresidenan selalu menghubungi Kodam sebelum bertandang. Kedatangan Setmil ke Balikpapan itu sebagai tanda rencana Jokowi datang.

Setmil, kata dia, kemarin melakukan survei lokasi dan mencari objek apa saja yang bisa menjadi bahan untuk kunjungan. Objek yang disasar personel Setmil dalam survei itu di antaranya ialah persoalan krisis air bersih. (ane/rom2/far/jos/jpnn)

 

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News